Blog tentang informasih Caleg Lolos ke Senayan

charles-honorisPengamat Politik Luar Negeri, sekaligus salah satu tim sukses (timses) pemenangan Jokowi-JK, Charles Honoris menilai, mendekati era Masyarakat Ekonomi ASEAN/MEA, sektor yang harus diperkuat adalah bidang ekonomi kreatif. Pasalnya, kedepan, ekonomi kreatif akan menjadi sumber kekuatan perekonomian Indonesia.
“Hal itu yang disampaikan oleh Jokowi dalam debat (Minggu malam (15/6/2014),” ujar Charles. Selain industri kreatif, lanjut dia, hal penting lainnya terkait komitmen dari mantan Walikota Solo Joko Widodo, yang siap melakukan renegoisasi kontrak-kontrak dengan pemerintah dan pihak asing.

Menurut Charles, Jokowi akan kembali melihat dan mempelajari kontrak-kontrak tersebut. Selanjutnya baru akan diambil keputusan apakah akan merenegoisasi ulang atau terus dijalankan.

“Intinya ketegasan dari segi persentase pendapatan negara harus lebih ditingkatkan. Intinya royalti, itu harus banyak untuk masyarakat Indonesia,” kata Charles.

Caleg DPR RI Terpilih Periode 2014-2019 ini menambahkan, dirinya belum bisa memberikan keterangan lebih jauh terkait renegoisasi kontrak yang akan dilakukan oleh Jokowi. Pasalnya saat ini dirinya belum menjadi bagian dari sistem kepemerintahan.

Dia menilai, ekonomi Indonesia merupakan yang terbesar di Asia Tenggara. Namun bukan di sumber daya alam, melainkan di sumber daya manusianya.

“Dari segi ekonomi kita harus menonjolkan pasar ekonomi kita di tengah bargaining power,” ucap dia.

http://www.jakpro.id/pengamat-optimis-jokowi-bangun-bangsa-lewat-ekonomi-kreatif-dan-renegosiasi-asing/

Leave a comment